Mahfud Diteriaki Wakil Presiden saat Hadiri Workshop DPRD PPP Se-RI di Jakut

Mahfud Md di acara PPP (Foto: Devi/detikcom).

Jakarta
- PPP menggelar acara Workshop Nasional DPRD PPP se-Indonesia di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta Utara (Jakut). Dalam acara itu, bakal cawapres Ganjar Pranowo, Mahfud Md, hadir menjadi pemateri.

Pantauan detikcom di lokasi, Sabtu (21/10/2023), pukul 09.52, terlihat Mahfud datang mengenakan kemeja koko berwarna hijau gelap dan peci hitam. Mahfud datang didampingi Sekjen PPP Arwani Thomafi. Saat Mahfud datang, anggota PPP yang hadir kompak meneriaki Mahfud sebagai wakil presiden.

"Wakil Presiden!," seru anggota PPP.

Dalam pembukanya, Mahfud mengucap syukur dapat menghadiri acara workshop PPP sebagai pemateri. Mahfud menjelaskan arti workshop yakni dialog.

"Saudara sekalian pertama mari kita bersyukur hari ini kita bertemu di dalam sebuah forum penting yaitu acara yang kita semua mengadakan workshop. Workshop itu kalau dalam bahasa umumya dialog pembahasan," kata Mahfud.

Mahfud menuturkan materi yang akan dibicarakan yakni tentang politik hukum dalam mengawal demokrasi Indonesia. Dalam hal ini, kata Mahfud, PPP memiliki peran dalam tingkat DPRD dalam menyusun politik hukum daerah maupun nasional.

"Untuk materi ada kebijakan politik hukum dalam mengawal demokrasi di Indonesia tentu peran PPP terutama di tingkat DPRD dalam menyusun politik hukum daerah untuk melaksanakan politik hukum nasional," ucapnya.

Dalam acara itu, turut hadiri Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono, Sekjen PPP Arwani Thomafi, Ketua Farksi PPP DPR RI Amir Uskara dan Sekertaris Fraksi PPP DPR RI Achmad Baidowi. (*)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama