Jalani Cek Kesehatan di RSPAD Besok, Ganjar Ngaku Tak Ada Persiapan Khusus


Jakarta
- Pasangan bacapres-bacawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md akan menjalani pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto sebagai salah satu syarat maju di Pilpres 2024. Ganjar mengaku tak ada persiapan khusus untuk pemeriksaan kesehatan tersebut.

"Nggak ada persiapan yang sifatnya khusus ya, cuman dari dokter RSPAD diminta puasa aja mulai jam 8 itu makanya sekarang makannya banyak," kata Ganjar Pranowo di Bakmi Millenial The Ground at Nipah, Jakarta Selatan, Sabtu (21/10/2023).

Ganjar mengatakan dirinya sudah menjalani cek kesehatan di salah satu rumah sakit. Dia mengaku siap untuk menjalani cek kesehatan di RSPAD besok.

"Nggak nggak, nggak ada (persiapan khusus). Insyallah lancar, kemarin juga sudah diperiksa di salah satu rumah sakit. Mungkin kalau masih berlanjut tinggal yang lain-lain aja gitu ya," ujarnya.

Sebelumnya, bakal capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud Md resmi mendaftar ke KPU RI hari ini. Ganjar dan Mahfud dijadwalkan akan menjalani tes kesehatan pada 22 Oktober mendatang.

Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari mengatakan pihaknya telah mengecek berkas yang diserahkan bakal paslon Ganjar dan Mahfud. Dia menyatakan berkas tersebut telah lengkap.

"Dan sudah kami periksa untuk dokumen persyaratan bakal pasangan calon yang didaftarkan hari ini, kami nyatakan lengkap dokumennya," kata Hasyim di kantor KPU RI, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (19/10/2023).

Hasyim menyebut pihaknya akan memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan kepada tim bakal paslon Ganjar dan Mahfud. Pemeriksaan kesehatan dilakukan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

"Nanti setelah ini kami akan memberikan surat pengantar untuk bakal pasangan calon untuk melakukan pemeriksaan kesehatan di RSPAD Gatot Soebroto sebagaimana dijadwalkan untuk bakal pasangan calon Mas Ganjar dan Pak Mahfud Insyaallah akan dilakukan pada hari Ahad tanggal 22 Oktober 2023, bertepatan dengan Hari Santri," katanya.

Hasyim menyampaikan pihaknya dan tim dokter dari RSPAD akan terus berkoordinasi dengan tim Ganjar dan Mahfud.

"Jadi jadwalnya sudah dijadwalkan. Kami sudah berkoordinasi lebih awal dengan tim pemeriksa di RSPAD secara urutan, waktu dan segala sesuatunya. Tim KPU dan tim dari RSPAD akan berkomunikasi dengan tim dari bakal pasangan calon Mas Ganjar dan Pak Mahfud," lanjut dia. (*)



Post a Comment

Lebih baru Lebih lama